LIST
PREV NEXT
KOTA MEDAN

Istana Maimun adalah salah satu ikon Kota Medan yang berlokasi persis di jantung Kota Medan, yakini jalan Brigjend. Katamso Medan. Istana Maimun ini tidak jauh dari Mesjid Raya Al-Mashun Medan yang merupakan Mesjid Kerajaan Deli di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Bagi wisatawan yang mengikuti paket tour Medan, mengunjungi Istana Maimun ini merupakan salah satu destinasi yang primer dan jarang dilewatkan. Namun demikian, harus diakui bahwa paket kunjungan ke Istana Maimun, misalnya Medan golf package atau program tour lainnya yang memberi acara bebas.

Istana Maimun saat ini bukan hanya sejarah, melainkan pusat kebudayaan Melayu Deli. Banyak acara yang dapat dilakukan seperti fotomenggunakan busana Melayu Deli. Di dalam Istana Maimun anda dapat menyewa baju Melayu Deli untuk pengambilan foto di ruang-ruang yang tersedia. Ada juga  pertunjukan seni musik  dan tarian  Khas Melayu  Deli disertai dengan jamuan makanan malam. Yang berminat untuk menggelar acara sejenis dalam rangka paket city tour Medan ini, anda dapat menghubungi agent perjalanan anda untuk berkordinasi dengan pihak Istana Maimun.

Selain itu, istana maimun juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara-acara pemerintahan yang berkaitan dengan kegitan-kegiatan sosial termasuk acara agama karena memiliki lapangan yang luas dan cukup memadai untuk menyelenggarakan aneka acara termasuk konser musik bila diperlukan. Demikianlah Medan city tour semakin diminati oleh para wisatawan dari dalam dan luar negeri .

Pariwisata Kota Medan semakin seru karena Kota Medan menjadi salah satu destinasi belanja (shopping tour) yang sangat diminati wisatawan dari Malaysia dan Jakarta.  Beberapa mall dan pasar tradisonal di Kota Medan menjadi sasaran wisatawan untuk membeli produk-produk seperti pakaian jadi dan bakal pakaian yang mereka bawa ke kota asal mereka. Ini sangat menguntungkan bagi para pedagangan pakaian dan bakal pakaian, di mana pariwisata sangat membantu mereka dalam meningkatkan volume penjualan mereka dan ini tentu saja menjadi efek positif bagi masyarakat luas.